Blogging Jaman Now Bersama Domainesia

Satu tahun seribu cerita………ya ga seribu juga sih, tapi banyak lah.

I Blog coz I am gokz!

Saya sebenarnya sudah mulai blogging dari jaman SMP, sekitar tahun 2007-2008. Jadi saya bisa dibilang adalah blogger jaman old. Saat itu saya menggunakan platform mobile blog bernama Peperonity, ada yang tahu atau inget? Di platform yang kemudian lebih populer sebagai tempat blog 18++ ini saya berbagi tentang satu hal yang amat saya sukai waktu itu, Naruto! (dan masih suka sampai sekarang). Sayangnya tidak bertahan lama. Anget-anget tai ayam kalau kata orang mah.

Fenomena anget-anget tai ayam ini terjadi beberapa kali dalam proses pendewasaan diri saya. Maksud saya, seiring berjalan waktu, saya sempat beberapa kali membuat blog namun tidak pernah konsisten. Sampai tiba masanya, masa-masa paling suram sebagian besar pemuda-pemudi bangsa ini, SKRIPSI!

Seperti yang kebanyakan mahasiswa rasakan, skripsi sungguh menguras kekuatan jiwa dan raga. Mencari referensi, menunggu revisi, mengerjakan revisi, menunggu dosen untuk diskusi, menunggu revisi, dan siklus ini berulang lagi dan lagi. Banyaknya waktu yang terbuang hanya untuk menunggu itu lah yang membuat saya tertarik untuk membuat blog lagi, dan kali ini SAYA MAU SERIUS. sama kamu

Menggunakan layanan Wordpress, saya seperti menemukan gairah kembali untuk menulis, menulis selain skripsi tentunya. Setelah beberapa tulisan saya muat di blog tersebut, saya memutuskan untuk melakukan upgrading, bikin blog yang lebih seriusan dikit. Yang saya rencanakan adalah membeli domain dan hosting, namun akan tetap menggunakan WordPress sebagai platformnya. Selain karena sudah terbiasa, platform ini juga sangat mudah untuk diotak-atik oleh orang yang minim pengetahuan tentang web development.

Mulailah saya melakukan penelitian dengan topik utama, “domain dan hosting murah di Indonesia.” Dari banyak temuan itu, saya jatuh cinta pada pandangan ketiga (atau keempat? saya lupa). Ya, karena DomaiNesa memang bukan temuan pertama saya, tapi dia jelas ya terakhir, uhuk. Saya punya alasan tersendiri kenapa memilih DomaiNesia.

Pertama, relatif lebih murah dibandingkan dengan kompetitor. Apalagi waktu itu sedang ada promo diskon dan domain gratis. Saya rasa sudah pengetahuan umum bahwa mahasiswa dan gratis adalah dua hal dengan kohesivitas yang sangat tinggi. Kedua, ada beragam fitur yang memudahkan orang untuk membuat website sendiri. Fitur tersebut di antaranya adalah Apps Installer, Free SSL, dan Instant Deploy, serta beragam fitur lain yang terus terupdate mengikuti perkembangan teknologi terbaru.  Alasan terakhir, dan ini baru saya sadari beberapa waktu lalu, adalah sistem dan layanannya sangat maksimal. Begini ceritanya.

Salah satu fitur khas yang diberikan DomaiNesia yang memudahkan dalam membuat website baru secara singkat.

Jadi, bulan lalu saya dapat notifikasi bahwa layanan domain dan hosting saya di Domainesia akan habis. Meskipun jarang saya maintenance lagi, saya tetap mau menyisihkan uang untuk memperpanjang layanan tersebut. Akan tetapi, budget yang saya pakai untuk jenis hosting yang saya gunakan sebelumnya terasa agak mubadzir karena storage space yang terlalu besar. Saya memutuskan untuk  downgrade hosting. Karena layanan hosting saya sedang masa tenggang, tidak tersedia pilihan downgrade saat itu. Akhirnya saya memilih membeli hosting baru. Yang saya rencanakan adalah melakukan migrasi.

Singkat cerita, saya sudah membayar dan mengajukan tiket untuk memigrasikan seluruh isih hosting saya sebelumnya ke hosting yang baru. Tak lama berselang, semuanya selesai. Tapi tanpa perlu migrasi, karena sepertinya DomaiNesia paham bahwa yang saya maksudkan adalah downgrade hosting. Semua ditangani dengan cepat dan cekatan. Layanan yang luar biasa ini meyakinkan saya bahwa DomaiNesia pilihan tepat hosting untuk pemula. Tak perlu ribet googling sana-sini untuk belajar cara membuat blog ataupun cara membuat website sendiri.

Kini, setelah delapan tahun DomaiNesia dan setahun blog saya, telah banyak kisah yang muncul dari keduanya. Baik yang sudah saya ceritakan beberapa di atas, atau yang belum. Kemudahan dan layanan yang baik dari DomaiNesia membuat saya berani merekomendasikannya untuk siapapun. Tempat saya bekerja sekarang bahkan mengeluarkan uang yang lumayan untuk membeli layanan dari DomaiNesia setahun ini. Saya meyakinkan perusahaan bahwa DomaiNesia adalah yang terbaik di Indonesia saat ini. Dan keyakinan itu terbayar tuntas dengan layanan yang kami dapat.

Itulah kisah saya, dari mulai sebagai blogger jaman old dan kini pun sudah mengikuti perkembangan jaman dan bertransformasi sebagai blogger jaman now yang goks abiz! Tapi inget, belum jaman now dan goks kalau belum pakai DomaiNesia!!